Selasa, 10 September 2013


CERPEN:
Aku berjalan diantara lorong-lorong kelas, ya, aku adalah murid baru di SMA MERDEKA aku pindah karna tuntutan pekerjaan ayahku ke daerah yang disebut kota hujan ( bandung). Aku berjalan sendiri bukannya aku gak punya teman baru. Tapi, aku ingin menikmati sendiri sekolah baruku. Saat merasa capek aku pergi kekantin dan duduk sambil menikmati lagu “ call me maybe,  carly rae jepsen” dari walkman dan ditemani 3 gorengan+ es teh. Aku melihat hiruk-pikuk suasana kantin dan mataku tertumbuk pada cowok ya…….. agak culun karena pakai kacamata, Sedang membaca buku fiksi. Menurutku dia keren. Selain putih, dia juga manis terbukti saat ia di sapa oleh temannya dan tersenyum yang membuat goresan sabit di pipinya. Dengan penuh keyakinan aku menghampirinya yang sendirian .
“ hai? Boleh duduk?” tanyaku
“silahkan” jawabnya dengan ramah
“ mmmmmm ma’af ganggu boleh kenalan gak?”
“ buat?”
“ kan da pepatah bilang "tak kenal maka tak sayang"!”
Dia tersenyum dan  “ aku reyhan”
“ aku lolly”
“ sapa yang Tanya?”
Aku malu berat, tapi sesaat kemudian aku mendengar suara tawa reyhan yang renyah.
“ gila…. Cakep” kataku dalam hati, dan aku langsung menutupi kekagumanku dengan brgurau.
Terus dari hari kehari aku semakin gencar untuk mendekatinya. Hingga pada suatu hari aku seperti biasa menemui reyhan di kantin, tapi ia tidak ada, aku coba kekelasnya kata temannya dia tidak ada di kelas .akupun mencari ke gazebo, lapangan, dan sampai ke perpust.
“ hay reyhan kok gak bilang-bilang kalau pindah?” tegurku. Tapi orang yang aku sapa tak ada ekspresi
“ woy reyhan….!” Kataku semakin keras
“ SSSSTTTTTT…..” kata semua orang di situ, aku langsung tutup mulut dan memberi tanda V (peace) ke pada semua orang dan penjaga yang melotot seakan mau memakanku. Aku langsung duduk di depan reyhan: “ kamu sih, pindah gak bilang-bilang, di panggil gak denger”
“liat tu cewek cantik ya? Tapi sayang ketutup kacamata tebal yang membuatnya culun” kata reyhan
Aku menoleh kearah cewek yang ditunjuk reyhan, terbesit rasa cemburu di hatiku.
Aku dan reyhan lalu diam menikmati novel masing-masing
Suatu hari aku tidak menemui reyhan karea aku ingin berjalan-jalan di lorong-lorong kelas. Saat aku sampai di kelas X-8 aku melihat seorang cewek sedang dimaki-maki dan dijambak oleh beberapa teman ceweknya, akupun menghampiri
“ hay kalian itu apaan sih, penganiayaan itu namanya!” kataku keras
“Siapa kamu?” salah seorang dengan nada judes
“ manusia, kalian jahat banget sih sama anak ini?”
“ siapa suruh dia jelek, culun, oon lagi”
“ gak, dia cantik kok” 
“ apa?? “CANTIK?” dan terdengar ledakan tawa
“ kalau gak percaya kita buktikan di acara kontes cewek cantik dan cowok keren di pensi tahunan lusa?” tantangku
“ oke, siapa takut”
“ jika kamu menang kamu boleh jadikan saya babu, jika kami menang kamu harus jauh-jauh.”
“oke” kata salah seorang cewek cantik (vina)
Hari pensi tiba, aku, cewek culun(indah) berangkat menumpang mobil reyhan. Saat di tempat pensi aku kagum akan tampilan reyhan yang begitu charmi, aku yakin reyhan akan memenangkan kontes cowok keren. Dan aku, aku masih berharap di tembak cinta oleh reyhan karena kita sudah dekat berbulan-bulan. Saat acara inti yaitu pengumuman pemenang cewek cantik aku mendapat JUARA 1 dan tenang, indah mendapat JUARA II, dan vina mendapat JUARA III. Aku dan indahpun senang, kami langsung heboh dan berpelukan, lalu kami menoleh kearah vina dengan senyum kemenangan
Saat kita (aku, reyhan dan indah) ngumpul, aku melihat reyhan salting dan berkata: “ apakah kamu mau jadi pacarku?”
Aku kaget, inilah yang aku tunggu selama ini, saat aku akan bilang ya, tiba-tiba reyhan “ INDAH apakah kamu mau jadi pacarku?” ulangnya
DEG,aku kaget dan kecewa, kenapa indah? Ya memang indah adalah cewek culun yang di sukai reyhan, tapi itu udah lama dan aku kira sudah luntur. Dan sedihnya lagi indah menrima cinta reyhan. Aku memberi mereka selamat dan akupun pergi dengan alasan takut ganggu, di pojokan aku melihat reyhan berdansa dengan indah dengan perasaan campur aduk (sedih karena cintaku bertepuk sebelah tangan dan senang karena teman yang aku sayang bahagia dengan pilihannya) , tiba-tiba
“ mm, hai” sapa seorang cowok
“ juga” kataku tidak semangat  
“ aku dika”
“ lolly”
awalnya aku tidak begitu semangat, tapi si cowok ini tetap kekeuh untuk mengajakku ngobrol hingga aku lupa akan kesedihanku. Dan kamipun mengobrol banyak.
setelah perkenalan dengan si cowok itu(dika).  seterusnya aku pergi kemana-mana ber-4(aku, dika, reyhan dan indah). Dika adalah cowok pemenang JUARA 1 dalam kontes cowok keren, selain itu dia smart, ketua osis dan ketua basket, dia kakak kelasku bagiku he is perfect.ya walau aku gak dengan reyhan tapi aku sangat bahagia dengan D.I.K.A <3

Tidak ada komentar:

Posting Komentar